Analisis Hubungan Kualitas Layanan SIMAK terhadap Kepuasan Pengguna pada Mediasi Literasi Teknologi Universitas Sriwijaya
DOI:
https://doi.org/10.47753/pjap.v5i1.144Keywords:
layanan pengguna, kepuasan pengguna, literasi teknologiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas layanan terhadap sistem informasi akademik dengan mempertimbangkan literasi teknologi di Universitas Sriwijaya terhadap kepuasan pengguna. Sampel penelitan adalah dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa di lingkup Universitas Sriwijaya. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif menggunakan SEM PLS. Pada variabel kualitas layanan, kriteria yang diukur adalah Usability, Interaction Quality, dan Information Quality. Pada variabel kepuasan pengguna, kriteria yang diukur adalah kecepatan, keandalan, dan ketersediaan layanan. Sedangkan pada variabel literasi teknologi kriteria yang diukur adalah Information, Problem Solving, dan Social Emotion. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara kualitas layanan SIMAK dan literasi teknologi terhadap kepuasan pengguna.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Reno Mardhotillah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.