Analisis Hubungan Kualitas Layanan SIMAK terhadap Kepuasan Pengguna pada Mediasi Literasi Teknologi Universitas Sriwijaya

Authors

  • Reno Mardhotillah Universitas Sriwijaya
  • Nengyanti Universitas Sriwijaya
  • Andries Lionardo Universitas Sriwijaya

DOI:

https://doi.org/10.47753/pjap.v5i1.144

Keywords:

layanan pengguna, kepuasan pengguna, literasi teknologi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas layanan terhadap sistem informasi akademik dengan mempertimbangkan literasi teknologi di Universitas Sriwijaya terhadap kepuasan pengguna. Sampel penelitan adalah dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa di lingkup Universitas Sriwijaya. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif menggunakan SEM PLS. Pada variabel kualitas layanan, kriteria yang diukur adalah Usability, Interaction Quality, dan Information Quality. Pada variabel kepuasan pengguna, kriteria yang diukur adalah kecepatan, keandalan, dan ketersediaan layanan. Sedangkan pada variabel literasi teknologi kriteria yang diukur adalah Information, Problem Solving, dan Social Emotion. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara kualitas layanan SIMAK dan literasi teknologi terhadap kepuasan pengguna.

Downloads

Published

11/12/2024

How to Cite

Mardhotillah, R., Nengyanti, & Lionardo, A. (2024). Analisis Hubungan Kualitas Layanan SIMAK terhadap Kepuasan Pengguna pada Mediasi Literasi Teknologi Universitas Sriwijaya. PESIRAH: Jurnal Administrasi Publik, 5(1), 37–57. https://doi.org/10.47753/pjap.v5i1.144